Sabtu, 23 Mei 2009

Memilih Head Hunter Yang Baik

Memilih Head Hunter yang baik, bukan pekerjaan yang mudah. Head Hunter atau biasa disebut sebagai specialis pencari kerja eksekutif tentunya akan memilih seorang kandidat yang punya kelebihan dan layak "dijual" bagi klien nya. Bila Anda pernah dihubungi oleh Head Hunter artinya jerih payah Anda dalam bekerja selama ini diperhatikan dan menarik minat mereka.
Jasa Head Hunter saat ini rasanya semakin dibutuhkan. Hal tersebut dikarenakan tanggungjawab yang makin tinggi menuntut karyawan yang mempunyai kemampuan luar biasa. Padahal belum tentu pemilik kemampuan tersebut sedang berada dalam aktifitas mencari kerja.
Melalui kekuatan networknya, head hunter bisa mempertemukan karyawan yang berpotensi tersebut dengan perusahaan yang sedang membutuhkannya. Itulah peran Head Hunter.

Sebagai wanita bekerja yang selalu dituntut untuk profesional, tentu saja Anda selalu mencari peluang yang terbaik untuk karir Anda, misalnya mencoba pindah pekerjaan melalui jasa Head Hunter ini. Yang harus Anda perhatikan dalam memilih Head Hunter adalah :
  1. Pilih Head Hunter yang mempunyai reputasi baik. Perusahaan yang bonafid tentu juga akan memilih Head Hunter yang profesional.
  2. Cari tahu perusahaan apa saja yang pernah diwakili oleh Head Hunter tersebut pada masa lalu dan sudah berapa lama dia berkecimpung di dunia recruitment.
  3. Head Hunter yang baik, selalu menjunjung etika kerja, dalam artian Head Hunter tersebut tidak sembarang mengirim CV Anda ke Perusahaan lain tanpa sepengetahuan Anda, meminta Anda berbohong mengenai paket gaji, sampai meminta komisi langsung dari Anda.
Itulah sedikit nasihat yang patut Anda pertimbangkan dalam memilih head hunter yang baik. Selamat berkarya.