Sabtu, 06 September 2008

Apakah Anda Tipe Orang Yang GILA KERJA (Workaholic)

Apakah Anda selalu sibuk? Apakah Anda selalu mempunyai pekerjaan yang menumpuk? Apakah pekerjaan Anda sangat penting, sehingga Anda mengorbankan semuanya termasuk kehidupan Anda agar pekerjaan Anda selesai dengan baik, walaupun itu harus Anda bayar dengan kesehatan dan hubungan sosial Anda?

Stress di tempat kerja dapat dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya adalah tidak adanya kemampuan untuk mengorganisasi waktu dengan baik. Atau bahkan kita terlalu susah untuk mengatakan TIDAK, atau memang Anda adalah salah satu orang dengan tipe WORKAHOLIC.

Apakah Anda tipe orang yang kecanduan kerja/workaholic? Coba jawab pertanyaan-pertanyaan berikut ini :

  • Apakah Anda bekerja lebih dari 50 jam per minggu?
  • Apakah Anda sering bermimpi tentang pekerjaan yang sedang Anda kerjakan?
  • Apakah Anda merasa bahwa agar dapat sukses dalam bekerja Anda harus selalu pulang terlambat?
  • Apakah Anda merasa asing di rumah Anda sendiri?
  • Apakah Anda sering meninggalkan acara-acara bersama keluarga atau teman-teman Anda karena Anda masih terus bekerja?
  • Apakah jadwal dan kegiatan Anda lebih dari apa yang bisa Anda kerjakan selama 40 jam dalam 1 minggu??
  • Apakah Anda merasa bosan bila tidak bekerja
  • Bila setiap liburan Anda selalu memeriksa SMS dan atau email Anda?
Bila jawaban YA lebih besar daripada TIDAK maka Anda adalah salah satu orang dengan tipe workaholic.
Bila jawaban YA hanya setengah dari semua pertanyaan diatas, inilah saat nya Anda mengatur kembali waktu Anda sebelum Anda kehilangan keluarga Anda, kesehatan Anda dan apapun yang Anda sayangi.