Selasa, 14 Oktober 2008

Menjaga Keseimbangan Antara Karir dan Keluarga

Siapapun anda, pria atau wanita, ibu atau ayah, menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan keluarga adalah sesuatu yang sulit. Jika Anda seorang wanita, pilihan yang Anda putuskan terasa lebih sulit dan tanggungjawab yang Anda emban lebih besar.
Untuk beberapa alasan, wanita akan lebih merasa bersalah terhadap karir yang dipilihnya dimana pilihannya tersebut adalah bekerja diluar rumah sementara Anda juga harus memantau perkembangan anak-anak Anda, mengatur rumah tangga serta menjaga agar suami tetap bahagia. Salah satu cara adalah dengan menemukan waktu yang berkualitas bersama keluarga.
So... bagaimana seorang wanita dapat menemukan kebahagiaan diantara semua aktifitas dan tanggungjawabnya.

Yang pertama harus dilakukan adalah cobalah untuk melihat di sekeliling Anda dan syukurilah apa yang telah Anda miliki, dengarkan suara tawa anak-anak Anda, kibasan ekor anjing Anda, becandalah dengan suami Anda dan tertawakanlah hal-hal yang menggelikan.
Yang kedua, coba berikan "me time" atau waktu untuk diri Anda sendiri minimal satu kali seminggu. Waktu sekali seminggu ini kalo dipikir bukanlah waktu yang lama tapi bila Anda melakukannya secara terus menerus maka stress dan beban pikiran Anda akan sangat berkurang.
Aturlah waktu Anda sekreatif mungkin, niscaya keseimbangan waktu Anda dan keluarga akan tercapai.