Minggu, 31 Agustus 2008

Bekerja Dari Rumah... Why Not?


Sebagaimana karyawan lainnya, pekerjaan yang menumpuk, tuntutan tugas yang semakin ketat, target, tekanan dan konflik di kantor selalu menjadi bagian yang tidak terpisahkan. Rasanya menjadi tidak berarti bila pada saat kita berusaha bekerja dengan maksimal, namun tetap masih dinilai kurang oleh orang lain, dalam hal ini bos kita. Tapi kendala-kendala seperti itu sering kali muncul dan membuat perasaan kita sebagai seorang wanita bekerja terombang ambing.

Sebagai wanita bekerja, sebetulnya beban di pundak kita sangat berat, karena selain harus tetap bisa profesional di kantor, kita pun harus profesional pula di rumah, sehingga tidak ada yang terkalahkan. Tapi... terkadang fisik kita yang tidak kuat. Sampai kapan semua bisa dipertahankan? Semua tergantung pada diri kita sendiri.

Pada pembahasan kali ini saya akan mengulas tentang Bekerja Dari Rumah... Why Not? Dengan bekerja dari rumah, kita bisa lebih bisa mengatur waktu kita untuk keluarga. Disisi lain kita pun mempunyai penghasilan yang tidak kalah dengan pekerja kantor lainnya. Apa dan bagaimana memulai bisnis kecil-kecilan dari rumah?? Saya rangkum sbb :
  1. Pikirkan dan laksanakan sesuai dengan kemampuan Anda. Buat lah bisnis yang Anda sukai. Dengan membuat dan melaksanakan bisnis yang Anda sukai, apapun kendala yang ada pasti bisa Anda atasi.... beda dengan melakukan sesuatu yang sebelumnya tidak Anda suka, pasti akan berat... Betul?
  2. Laksanakan sekarang juga dan jangan pernah menundanya. Liat sekeliling Anda, tukang bakso, tukang gorengan, tukang soto dll mereka menjalani bisnis nya apa adanya, gak perlu banyak persiapan dan rencana yang muluk2, buat rencana sekilas dan segera laksanakan, karena hanya ada 2 hal yang harus kita pilih KESUKSESAN atau KEGAGALAN.... kalo kita tidak berani mencoba.. maka kita hanya memperoleh kegagalan. So.. Lets DO IT!!
  3. Tekuni apa yang kita kerjakan. Selesaikan sedikit demi sedikit kendala yang dihadapi, jangan lewatkan setiap kesempatan kecil yang datang.
  4. Bila Anda merasa mantap, segera pecat bos Anda.. dan angkatlah Anda menjadi BOS... :)
Itu hanya sedikit rangkuman dari saya, karena saya pun sudah mulai merintis bisnis kecil saya, dan alhamdulillah sedikit demi sedikit mulai banyak kesempatan kecil yang tentu saja tidak akan saya lewatkan....


Nitta Prasetya
www.tukuiki.com